Troubleshooting Saat Instalasi

ya balik lagi sama mimin Fitri 😆 kali ini fitri mau sharing pengalaman aku, pengalaman berupa terjadi dan yang telah terjadi.
sama fitri santai aja yaaa kalo mau ada yg di tanyain tanya aja ya 😆

Proses instalasi perangkat lunak tidak selalu berjalan dengan mulus loh gan. Kadang ada aja kendala atau pesan error yang muncul, baik pada saat instalasi ataupun pada saat menjalankan program untuk pertama kali. Nah kali ini kami akan membahas troubleshooting pada saat instalasi dan cara menanganinya. Langsung saja, baca dan pahami dengan benar ya agan-agan :D


1. Program instalasi tidak mau berjalan 
   Program instalasi tidak mau berjalan mungkin karena file programnya rusak atau media instalasinya rusak. Untuk itu kami sarankan untuk menggunakan sumber file instalasi yang lain. Cek juga persyaratan instalasi perangkat lunak tersebut, barangkali hardware yang kalian gunakan tidak memenuhi persyaratan. Pastikan juga kalian menggunakan akun setingkat administrator pada saat melakukan instalasi.



2. Program instalasi hang atau berheneti mendadak
    Jika program instalasi hang, mungkin karena terganggu oleh program lain yang sedang berjalan. Oleh karena itu disarankan untuk menutup semua program yang sedang aktif sebelum melakukan instalasi. Jika masih hang juga, mungkin file instalasi rusak. Coba ganti dengan file instalasi dari sumber lain.


3. Perangkat lunak tidak mau berjalan setelah instalasi
    Setelah selesai instalasi, kami sarankan untuk menjalankan perangkat lunak tersebut. Jika perangkat lunak tiak mau berjalan, coba cek persyaratan minimalnya. Bisa saja perangkat lunak tersebut membutuhkan program lain atau  update sistem operasi yang digunakan. Coba juga melakukan instalasi ulang perangkat lunak tersebut menggunakan sumber lain.

ya segitu aja deh dari mimin fitri, buat kamu belajar dan mencari ilmu itu darimana saja jadi jangan mengeluh apapun kondisi tempat tersebut dalam mencari ilmu itu harus semangat, seperti kamu dapetin doi, tapi doi selalu ah sudahlah sedih kalo di ceritain mah 
Ya semoga bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment