Cara membuat USB Bootable Mudah!!!

Welcome To BOT Official.

yakali ini aku mau share pengalaman aku lagi, yaitu kali ini cara membuat USB bootable, jadi disaat kamu mau menginstall Windows, nah sebelum menginstall kamu harus membuat iso image itu terlebih dahulu / Membuat USB Bootable dulu.
Caranya cukup mudah kok, berdasarkan pengalaman aku ini :D hehehe jadi maaaf kalo sedikit, tapi yang penting bermanfaat buat temen-temen :D
ya kali ini aku menggunakan software yang bernama Rufus.
nah untuk yang belum yang punya bisa download di link dibawah ini yaaa :)


Nah langkahnya:
1. Siapkan Iso image Windowsnya, mau windows 7 atau windows 10 terserah gimana temen-temen yang penting iso image windows :D

2.buka rufus nya kemudian setting seperti berikut:
rufus

dibagian Devices kalian pilih flashdisk nya (tapi colokkan terdahulu flashdisknya)

lalu dibagian partition scheme and target system type kalian pilih MBR Partition scheme for BIOS or EUFI

lalu dibagian file system temen-temen pilih saja NTFS

lalu dibagian Cluster size pilih Default

bagian New volume label terserah mau dikasih nama apa :D


 Format Options:
Check device for bad block jangan di Ceklis

Quick format Ceklis

Create a bootable disk using Ceklis
nah kalian klik tombol kaset yang dipinggir tulisan iso image lalu pilih iso file windows yang sudah kalian download.

Create extended label and icon files Ceklis

tunggu sampai proses selesai 100% 

nah mungkin segitu yang aku bisa aku share tentang membuat USB Bootable Ini mudah mudahan buat temen temen bermanfaat dan bisa Instalasi Komputer Sendiri. :D heheh
Kedepannya mungkin aku akan update lebih sering deh karena bakal dibantu author yang lainnya juga :D Heheheeh
ok sekian.

0 comments:

Post a Comment